Halaman HTML Pertamaku

Maret 14, 2018 deifa satrio 0 Comments


Halo, salam sejahtera untuk kalian semua. Di postingan kali ini saya akan memberikan tutorial bagaimana sih membuat halaman html pertama kalian, Mungkin untuk temen-temen yang sudah bisa, bisa diskipp tutorial ini tapi buat temen-temen yang baru pertama belajar pemrograman berbasis web, Wajib baca sampek selesai ya.

Ok langsung saja ya kawan, ikuti tutorial dibawah ini dengan teliti ya :
1. Buka xampp kalian, lalu nyalakan Apache dan MySql.














Kalo temen-temen belum install xampp lihat tutorial berikut : Installasi Xampp.


2. Buka folder htdocs yang berada di dalam forlder xampp teman-teman, kalo saya pribadi saya naruhnya di partisi E.










Nah, kalo sudah buat folder di dalam htdocs bernama "HelloWorld".


3. Setelah buat folder "HelloWord" buat file index.html di dalam folder tersebut.

4. Kemudian buka file "index.html" di text editor andalan kalian, ketikan kode berikut
di file "index.html"


untuk kalian yang belum memliki text editor yang pas, kalian bisa melihat rekomendasi text editor terbaik versi saya disini


5. Terakhir buka browser kalian lalu ketikan localhost/HelloWorld, dan taaadddaaaa ini lah hasil halaman html pertama kalian.














Gimana ? tambah susah apa menyenangkan ? kalo ada error atau kawan-kawan masih bingung silahkan coret-coret kolom komentar. Ok, saya kira cukup untuk tutorial kali ini semoga bermanfaat, dan salam sejahtera bagi kawan-kawan semua.

0 komentar: